Surat Putri Diana Dilelang Seharga Rp249 Juta

Senin, 09 Januari 2017 - 15:19 WIB
Surat Putri Diana Dilelang Seharga Rp249 Juta
Surat Putri Diana Dilelang Seharga Rp249 Juta
A A A
LONDON - Sosoknya yang sederhana dan inspiratif membuat Putri Diana sulit untuk dilupakan. Tak hanya perihal kematiannya yang masih menjadi misteri, sejumlah barang peninggalannya pun juga menjadi perbincangan dan incaran banyak orang.

Dilansir dari Daily Mail, hal tersebut terbukti dari sepucuk surat yang pernah ditulis oleh ibu dua orang anak tersebut. Surat tersebut pun menjadi salah satu barang berharga semasa hidup Putri Diana yang dilelang.

Menariknya, surat itu sukses menarik perhatian publik. Tercatat enam surat dengan tulisan tangan Putri Diana sepanjang tahun 1984 hingga 1993 silam dilelang dengan harga yang cukup fantastis. Surat-surat tersebut terjual dengan harga 15 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 249 juta.

Kabarnya, surat itu berisi curhatan hati wanita bernama Diana Frances Mountbatten Windsor tersebut soal kedua anaknya, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry. Uniknya, surat ini dikirim untuk pelayan setia Buckingham Palace, Cyril Dickman.

"William sangat menyayangi adiknya dan menghabiskan waktunya dengan terus memeluk dan mencium Harry, ia bahkan tak membiarkan kami (orangtua) mendekatinya," tulis Putri Diana dalam surat yang ditulis pada 20 September 1984.

Surat ini dilelang oleh cucu Dickman. Di mana Dickman telah meninggal di usia 85 tahun pada 2012 lalu. Tak hanya surat, sejumlah foto dan kartu ucapan Natal juga dilelang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)